Jumat, 01 Mei 2020

Jenis-Jenis Produk Skincare dan Urutan Pemakaian yang Benar


SKINCARE



Setiap wanita tentunya mendambakan kulit wajah yang indah dan sehat, dan untuk mendapatkan kulit wajah yang mereka inginkan, mereka akan melakukan treatment dan menggunakan sejumlah  rangkaian produk skincare. Saat ini, sudah banyak produk-produk skincare yang bermunculan. Nah beauty, yuk kenali produk-produk skincare dasar dan urutan pemakaiannya yang wajib kamu ketahui.

1. Makeup Remover


Image by chezbeate from Pixabay 

Produk ini digunakan untuk menghapus makeup pada wajah, misalnya foundation, eyeliner, mascara dsb. Sebaiknya gunakan produk ini untuk membersihkan makeup terlebih dahulu sebelum kamu mencuci muka dengan sabun. Selain untuk menghapus make up, fungsi lain "Makeup Remover" yaitu membantu membersihkan kotoran dan debu yang menempel pada wajah setelah beraktifitas diluar.

2. Facial Wash

Facial Wash dapat digunakan setelah menghapus makeup atau sebelum menggunakan rangkain "skin care". Facial foam berfungsi untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kulit wajah. Intinya, sangat wajib membersihkan wajah sebelum menggunakan rangkaian produk skincare.

3. Toner
Toner merupakan salah satu produk skincare yang digunakan setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan produk skincare lainnya. Penggunaan toner pada wajah dapat melembabkan dan menyeimbangkan PH kulit.

4. Essence

Image by mohamed Hassan from Pixabay

Produk ini berfungsi untuk menambah kelembapan, meratakan warna kulit, meyamarkan kerutan dan garis-garis halus pada wajah. Tekstur dari essence biasanya lebih cair dan ringan sehingga lebih mudah menyerap kedalam kulit.  Produk essence digunakan setelah pemakaian toner dan sebelum menggunakan serum.

5. Serum
Setelah pemakaian essence, langkah selanjutnya yaitu menggunakan serum wajah. Serum merupakan zat cair yang biasanya mengandung beragam pendukung sehingga dapat meresap kelapisan dalam kulit. Ada banyak manfaat menggunaka serum, salah satunya yaitu dapat memberikan efek glowing pada wajah.

6. Eye Cream

Image by PublicDomainPictures from Pixabay 

Fungsi dari penggunaan eye cream yaitu mengurangi tanda-tanda penuaan pada area mata, seperti garis-garis halus, keriput, kantung mata, dan lingkaran hitam pada bawah mata. Pemijatan lembut pada area mata saat menggunakan eye cream akan membantu memperlancar sirkulasi darah disekitar kulit mata.

7. Pelembab

Image by mohamed Hassan from Pixabay

Skincare yang digunakan sebagai pelembab pada wajah biasanya terdiri dari "day cream" ataupun "night cream". Pelembab wajah tidak hanya dibutuhkan bagi yang memiliki masalah kulit kering, pemilik kulit berminyak dan berjerawatpun membutuhkan pelembab agar kulit tetap terhidrasi. Karena kulit yang terhidrasi dengan baik juga akan membantu mencegah kerutan dan timbulnya flek yang disebabkan oleh bertambahnya usia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

REVIEW EYE TREATMENT SERUM BY MS GLOW

MS Glow Eye Treatment Serum Eye Treatment Serum By Ms Glow        Mata merupakan salah satu bagian wajah yang menjadi pusat per...